Share

HARI BAKTI PUPR KE – 78 tahun 2023 INFASTRUKTUR UNTUK SEMUA!!!

Rabu, 27 Desember 2023
Berita / Informasi Berkala / Informasi Serta Merta

HARI BAKTI PUPR KE – 78 tahun 2023 INFASTRUKTUR UNTUK SEMUA!!!

Pada peringatan hari bakti pekerjaan umum kali ini di peringati dengan cukup special karena turut hadir pula Bapak Bupati Wonosobo dan Wakil Bupati Wonosobo beserta jajaranya, dan tak lupa pula turut hadir seluruh Camat dan Kepala Desa/Kelurahan Se Kabupaten Wonosobo, selain itu DPUPR juga mengundang perwakilan dari anak – anak SMA serta Mahasiswa sebagai sahabat PUPR.

Pada kesempatan kali ini Bapak Bupati Wonosobo juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh dinas PUPR, beliau juga berpesan agar tetap optimis dan jangan berhenti berikhtiar untuk pembangunan yang lebih maju, serta meningkatkan layanan / peforma untuk pelayanan masyarakat.

Acara dimulai potong tumpeng bersama Bapak Bupati dan Wakil Bupati wonosobo yang dilanjut dengan pemutaran video perjuangan Sapta Taruna Pekerjaan Umum dan Laporan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur, oleh Kepala DPUPR

Kemudian acara kembali dilanjutkan dengan pelantikan Komisi Irgasi, pemberian award kepada desa – desa yang berkontribusi, diantaranya adalah yang pertama Badan Pengelola / Kelompok Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi ( BP/KPSPAMS ) dengan kinerja terbaik Tahun 2023 diberikan kepada Desa Kembaran, Desa Sendangsari, Desa Tempurejo, Desa Mutisari, Desa Tempursari.

Yang kedua Kelompok Pemanfaatan dan Pemelihara ( KPP ) Sanitasi berkinerja terbaik Tahun 2023 diberikanan kepada KPP Sanitasi Kelurahan Sambek, KPP Sanitasi Kelurahan Leksono, KPP Sanitasi Kelurahan Kalibeber, KPP Sanitasi Kelurahan Selomerto, KPP Sanitasi Kelurahan Kaliwiro

Untuk yang ketiga yaitu Pelaksana Terbaik Kegiatan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Bidang Air Minum, Sanitasi dan Hibah Air Limbah Setempat ( HALS ) Tahun 2023 diberikan kepada Pelaksana DAK Air Minum Desa Damarkasian, Pelaksana Sanitasi Komunal Desa Karangsambung, Pelaksana Sanitasi Individu Desa Mojosari, Support Desa Terbesar, Desa Bowongso, Support Swadaya terbesar yaitu Desa Tieng

Yang ke empat ialah Penyerahan Apresiasi Perijinan Bangunan Gedung tahun 2023 dalam sesi ini ada dua kategori, yang pertama Pemohon PBG dengan pengurusan tercepat diberikan kepada PBG Kantor Cabang Pembantu Bank Jateng Kaliwiro, PBG Rumah Atas nama Cahyoko, PBG Kantor Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Kab. Wonosobo. Dan untuk kategori kedua ialah Pemohon PBG dengan Retribusi Terbesar yang diberikan kepada PT. Sarana Inter Kompos, PT. Tanah Mas Heritage, RS PKU Muhammadiyah dan masih banyak lagi penyerahan apresiasi yang di berikan oleh DPUPR.

“Semoga peringatan Hari Bhakti PU yang ke 78 ini dapat menggugah, mendorong semangat kita lagi untuk berkarya memberikan inovasi-inovasi yang terbaik untuk negeri khusunya di bidang pembangunan’. Kata bapak Nurudin selaku Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kabupaten Wonsoobo.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA