Share

PEMBINAAN TEKNIS KELOMPOK PEMANFAAT DAN PEMELIHARA SARPRAS LIMBAH DOMESTIK

Jum'at, 26 April 2024
Berita / Informasi Serta Merta

PEMBINAAN TEKNIS KELOMPOK PEMANFAAT DAN PEMELIHARA SARPRAS LIMBAH DOMESTIKPEMBINAAN TEKNIS KELOMPOK PEMANFAAT DAN PEMELIHARA SARPRAS LIMBAH DOMESTIK

Dalam upaya meningkatkan kemampuan SDM Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) prasarana dan sarana air limbah domestik berbasis masyarakat yang telah terbangun, Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah Bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kab. Wonosobo melaksanakan Pembinaan Teknis kepada Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) sarpras air limbah domestik  di  Kabupaten  Wonosobo. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Rabu (24/04/2024) di Halaman Pendopo Sesarengan DPUPR Kab. Wonosobo dan dihadiri 60 peserta dari 30 Desa/Kelurahan di wilayah kabupaten Wonosobo.

Acara pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan para peserta dalam pengelolaan air limbah secara efisien dan berkelanjutan. Dengan memperhatikan tantangan lingkungan yang dihadapi, para peserta didorong untuk mengadopsi praktik-praktik terbaik dalam menjaga kualitas air limbah.

Selain itu, pelatihan ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka dalam pengelolaan air limbah di masing-masing Desa/Kelurahan.

Dalam sambutannya, perwakilan dari DPU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penattaan Ruang Kab. Wonosobo menegaskan komitmen mereka untuk terus mendukung upaya-upaya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Mereka juga menyampaikan harapannya bahwa pelatihan ini akan menjadi langkah awal yang signifikan dalam perjalanan menuju pengelolaan air limbah yang lebih baik di Kabupaten Wonosobo.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA