Share

PENGUKUHAN ANGGOTA KOMISI IRIGASI KABUPATEN WONOSOBO TAHUN 2023

Jum'at, 15 Desember 2023
Berita / Informasi Penting / Informasi Serta Merta / Pengumuman

PENGUKUHAN ANGGOTA KOMISI IRIGASI

KABUPATEN WONOSOBO TAHUN 2023

Kamis 14 Desember 2023 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bidang Sumber Daya Air (SDA) menggelar Sosialisasi dan Pembekalan Anggota Komisi Irigasi tahun 2023 di Hotel Front One Harvest Hotel, Kabupaten Wonosobo.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 (satu) hari dan diikuti oleh peserta yang terdiri dari Sekda, Bapedda, Anggota Komisi Irigasi, Kepala UPT DPUPR, Satpol PP, Organisasi Perangkat Daerah, dan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Wonosobo.

Acara di buka oleh Kepala DPUPR Kabupaten Wonosobo Bapak Nurudin Ardiyanto, ST. MT yang dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada Bidang SDA yang dapat menggelar agenda tersebut, dimana agenda tersebut sempat tertunda karena setelah sekian lama Komisi Irigasi Kabupaten Wonosobo tidak aktif. Dengan terlaksananya acara ini diharapkan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat dapat terjalin koordinasi yang baik. Beliau juga menjelaskan bahwa acara Pengukuhan Anggota Komisi Irigasi ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Hari Bhakti PU yang ke 78 dan akan dikukuhkan oleh Bapak Bupati Wonsoobo.

Pada acara tersebut terdapat 2 (dua) materi. Materi pertama “Peran Komisi Irigasi dalam Kabijakan Pengelolaan Irigasi oleh Bapak Gunawan SW dari Dinas SDA TARU Provinsi Jawa Tengah. Dan materi yang kedua ‘Evaluasi musim kemarau 2023 dan perkiraan musim hujan 2023/2024 Jawa Tengah” disampaikan oleh Bapak Iis Widya Harmoko dari BMKG Provinsi Jawa Tengah.

Diharapkan dengan terselenggaranya acara tersebut dapat mewujudkan wonosobo yang maju dan Sejahtera khususnya dalam Bidang Sumber Daya Air.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA