Share

PERBAIKAN GORONG – GORONG RUAS JALAN RAKE – SANJAYA

Senin, 18 Maret 2024
Berita / Informasi Serta Merta

PERBAIKAN GORONG – GORONG RUAS JALAN RAKE – SANJAYA

Senin 4 Maret2024 Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Wonosobo melakukan pekerjaan perbaikan gorong-gorong di ruas jalan Rake -Sanjaya Dieng.

Air yang mengalir pada gorong-gorong tersebut sering kali meluap hingga menggenangi jalan di ruas jalan tersebut, akibatnya para pengendara yng melewati ruas jalan tersebut merasa kesulitan dan seringkali putar arah akibat jalan yang tergenang.

Genangan air tersebut di picu akibat gorong-gorong jalan yang amblas dan mengakibatkan tersumbanya aliran air, sehingga aliran air meluap menggenangi aspal jalan di ruas jalan Rake – Sanjaya. Setelah di lakukan survey oleh petugas pemeliharaan rutin jalan dan jembatan bidang bina marga disimpulkan lah bahwasannya gorong-gorong tersebut amblas akibat bus beton yang digunakan sudah pecah.

Untuk kenyamanan para pengguna jalan di ruas jalan tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Wonosobo segera melakukan perbaikan dengan  menggantian bus beton yang sudah pecah tersebut dengan bus Benton yang baru.

Pekerjaan ini memakan waktu yang cukup lama dikarenakan perlu ada penggalian gorong-gorong dengan menggunakan alat berat, ditambah lagi dengan banyaknya para pengendara kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut karena ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan untuk menuju objek Wisata Telaga Warna. Dan pekerjaan ini akhirnya selesai pada hari jumat tanggal 8 Maret 2024.

Diharpkan dengan diperbaikinya gorong-gorong di ruas jalan tersebut para pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut merasa nyaman, dan lagi ruas jalan tersebut juga merupakan ruas jalan menuju ke objek wisata khususnya objek wisata Telaga Warna Dan Objek Wisata Sikunir.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA