Share

PERESMIAN KEGIATAN DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) BIDANG AIR MINUM, DAK BIDANG SANITASI DAN HIBAH AIR LIMBAH SETEMPAT (HALS) TAHUN ANGGARAN 2023 DI KECAMAT

Senin, 18 Desember 2023
Berita / Informasi Penting / Informasi Serta Merta / Pengumuman

PERESMIAN KEGIATAN DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) BIDANG AIR MINUM, DAK BIDANG SANITASI DAN HIBAH AIR LIMBAH SETEMPAT (HALS) TAHUN ANGGARAN 2023 DI KECAMATAN KEPIL

Bupati Wonosobo resmikan Kegiatan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Bidang Air Minum, DAK Bidang Sanitasi dan Hibah Air Limbah Setempat (HALS) Tahun Anggaran 2023 di Kecamatan Kepil pada Kamis [14/12] didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Camat Kepil.

Pada tahun anggaran 2023, Kecamatan Kepil memperoleh Kegiatan DAK Bidang Air Minum, DAK Bidang Sanitasi dan Hibah Air Limbah Setempat sebanyak 105 penerima manfaat yang tersebar di Desa Kaliwuluh, Desa Ropoh, Desa Tanjunganom, Desa Tegalgot Desa Gadingrejo, Desa Gondowulan, Desa Pulosaren, Desa Kapulogo dan Kelurahan Kepil.

Dalam sambutan laporannya, Camat Kepil menyampaikan sanitasi dan air minum merupakan hal yang berkaitan. Penyediaan fasilitas sanitasi layak sangat bergantung pada ketersediaan air minum yang baik. Pemenuhan prasarana air minum dan sanitasi di wilayah Kecamatan Kepil diharapkan dapat lebih menekan angka prevalensi stunting dan indeks kemiskinan.

Camat Kepil juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wonosobo yang telah memberikan dukungan penuh kepada masyarakat Kepil dalam upaya meningkatkan kesejahteraan khususnya melalui Kegiatan DAK Bidang Air Minum, DAK Bidang Sanitasi dan Hibah Air Limbah Setempat Tahun Anggaran 2023.

Sedangkan Bupati Wonosobo menymapiakn, pembangunan infrastruktur dengan melibatkan partisipasi masyarakat setempat dalam setiap tahapan mulai tahap perencanaan sampai dengan tahap operasional dan pemeliharaan diharapkan dapat mendorong kertelibatan masyarakat secara optimal dalam semua tahapan kegiatan, mulai dari pengorganisasian masyarakat, penyusunan rencana program, penentuan jenis kegiatan pembangunan. Strategi pembangunan yang berorientasi pada pembangunan manusia dalam pelaksanaannya sangat mensyaratkan keterlibatan langsung dari masyarakat penerima program pembangunan, karena dengan adanya partisipasi dari masyarakat penerima program, maka hasil pembangunan tersebut akan sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat itu sendiri.

Bupati mengajak masyarakat marilah bersama-sama menumbuhkan semangat kolaboratif dalam menghadapi berbagai tantangan dan mengajak semua pihak untuk sesarengan mbangun wonosobo turut serta melanjutkan upaya menjadikan masyarakat lebih sejahtera. Dengan langkah bersama kita dapat mewujudkan harapan masa depan yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera di Kabupaten Wonosbo khususnya di Kecamatan Kepil.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA