Share

TELAH HADIR !!!

Senin, 05 Februari 2024
Berita / Informasi Serta Merta

TELAH HADIR !!!

Setelah menunggu cukup lama akhirnya Mall Pelayanan Publik (MPP) telah resmi di Launching pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2024 oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati Woonosobo, dengan diresmikannya MPP tersebut maka seluruh pelayanan publik yang dulunya di lakukan di Gerai Pelayanan Publik sekarang berpindah di Mall Pelayanan Publik. Tidak terkecuali pelayanan publik dalam hal ke PU an.

Dalam acara tersebut banyak tamu undangan yang hadir yang diantaranya OPD se Kabupaten Wonosobo, BUMD dan BUMN serta Perusahaan Swasta yang ada di Kabupaten Wonosobo. Tidak lupa juga Bapak Bupati Wonosobo beserta Bapak Wakil Bupati melakukan simulasi pelayanan yang ada disana, dari memasuki pintu utama MPP, kemudian mengambil nomor antrian pelayaan hingga berkeliling mengunjungi semua stan dan beberapa fasilitas yang ada di mall tersebut. Tidak lupa juga saat bapak bupati dan wakil bupati berkunjung ke stan – stan tersebut menanyakan apa saja jenis pelayanan yang di tawarkan dan meminta penjelasan proses pelaksanaannya, seperti saat mengunjungi stan DPUPR.

Beliau menanyakan apa saja jenis pelayanan yang ditawarkan oleh DPUPR untuk Masyarakat Kabupaten Wonosobo. Di stan DPUPR sendiri memiliki 5 jenis layanan, yang diantaranya :

1.  Permohonan penggambaran bangunan gedung hunian dengan kompleksitas sederhana

2. Permohonan rekomendasi teknis dan/atau RKK terkait Bidang Sumber Daya Air dan Bina Marga

3. Permohonan peil banjir Bidang Sumber Daya Air

4. Kajian kesesuaian pemanfaatan ruang untuk kegiatan berusaha

5. Kajian kesesuaian pemanfaatan ruang untuk kegiatan non berusaha

Selain 5 layanan tersebut, DPUPR juga melaksanakan proses persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dan penerbitan Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

“Dengan hadirnya Mall Pelayanan Publik ini sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam menyediakan pelayanan yang cepat, tepat, aman, nyaman dan terjangkau bagi masyarakat Kabupaten Wonosobo” Ungkap Bapak Afif selaku Bupati Wonosobo.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA