Share

WARGA ANTUSIAS IKUTI GOTONG ROYONG BERSAMA BUPATI WONOSOBO

Selasa, 29 Agustus 2023
Berita / Informasi Serta Merta

WARGA ANTUSIAS IKUTI GOTONG ROYONG BERSAMA BUPATI WONOSOBO

Bendung Jimat yang terletak di Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Wonosobo telah selesai dibangun dan bisa segera dioperasikan setelah sekian tahun tidak dapat berfungsi. Bendung Jimat menjadi sumber air bagi Saluran Jimat sepanjang 4 km dan mengaliri 176 Ha lahan yang berada di Desa Kalierang, Desa Gunungtawang, Desa Pakuncen dan Kelurahan Selomerto Kecamatan Selomerto.

Warga masyarakat khususnya petani pemakai air di Desa Kalierang, Desa Gunungtawang, Desa Pakuncen dan Kelurahan Selomerto Kecamatan Selomerto menyambut baik dibangunnya Bendung Jimat tersebut dan secara serentak melakukan gotong royong normalisasi Saluran Irigasi Jimat agar ketika Bendung Jimat dioperasikan, Saluran Jimat bisa berfungsi dengan optimal dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik.

Gotong royong yang dilakukan pada Kamis [24/08] dan diikuti oleh lebih dari 200 orang tersebut juga dihadiri oleh Bupati Wonosobo untuk memberikan motivasi kepada warga masyarakat, melakukan doa bersama dan secara simbolis membuka pintu air Bendung Jimat.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, pembangunan Bendung Jimat telah melalui ikhtiar yang cukup panjang yang dilakukan sejak bulan Januari 2023 dan alhamdulillah saat ini pembangunan telah selesai. Bupati juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kementerian PUPR RI melalui Dirjen Sumber Daya Air yang telah memfasilitasi pembangunan Bendung Jimat.

Bupati juga berterima kasih kepada masyarakat atas dukungannya dan berpesan kepada masyarakat, agar ikut menjaga dan memelihara infrastruktur yang telah dibangun oleh Pemerintah sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Wonosobo ke-198 yaitu Cancut Taliwondo, Nyengkuyung Wonosobo Raharjo yang artinya Bergotong-royong Mewujudkan Wonosobo Yang Maju.

Sri Hartini, Kepala Desa Kalierang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Wonosobo dan Pemerintah Kabupaten Wonosobo atas usaha dan ikhtiar yang dilakukan sehingga Bendung Jimat selesai dibangun dan bisa segera dioperasikan. Masyarakat telah menunggu layanan irigasi melalui Saluran Jimat dalam waktu yang cukup lama sehingga masyarakat merasa sangat gembira dan bersyukur.

Dalam kesempatan terseut juga dilakukan doa bersama, tasyakuran dan pembukaan pintu air Bendung Jimat oleh Bupati Wonosobo menandai akan segera dioperasikannya Saluran Irigasi Jimat.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA